Apa yang Dimaksud Dengan IPA ?

Sudah tahu belum apa sih yang dimaksud dengan IPA itu ?

Nah, buat kamu yang belun paham apa itu IPA, berikut ini sedikit penjelasannya

IPA adalah singkatan dari ilmu pengetahuan alam, yaitu ilmu pengetahuan yang mempelajar tentang alam, komponen abiotik dan biotik dan seluk beluknya.

Ilmu pengetahuan alam atau sains (science) diambil dari kata berbahasa latin yaitu Scientia yang arti harfiahnya adalah pengetahuan, tetapi kemudian berkembang menjadi khusus IPA disebut juga sains, yang terdiri atas fisika, kimia, dan biologi.

IPA merupakan ilmu yang mempelajari alam semesta dan interaksi yang terjadi didalamnya. Seseorang yang ahli di bidang sains dikenal dengan saintis.

Beberapa ilmuan di bidang IPA yaitu Carles Darwin, George Mendell, bGalileo Galilei, Issac Newton, dan John Dalton.

Objek IPA antara lain benda hidup dan tak hidup.

IPA adalah studi mengenai alam sekitar, dalam hal ini berkaitan dengan cara mencari tahu tentang alam secara sistematis, sehingga IPA bukan hanya penguasaan kumpulan pengetahuan yang berupa fakta-fakta, konsep-konsep, atau prinsip-prinsip saja, tetapi juga merupakan suatu proses penemuan.

Bagiamana, sudah paham dengan apa yang dimaksud dengan IPA? Semoga yang admin MateriIlmu berikan sedikit memberi jawaban ya…!!

Berlangganan ke Blog MateriIlmu.com via Email

Masukkan alamat Email Anda untuk berlangganan artikel terbaru mata pelajaran sekolah blog MateriIlmu dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui Email.

Bergabung dengan 215 pelanggan lain

About the Author: materi ilmu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.