Jadwal Pretest SIM PKB Tahun 2017

Jadwal Pretest SIM PKB telah keluar. Jika Anda membuka akun SIM PKB pasti muncul hal ini.

Perlu anda ketahui Pretest SIM PKB adalah sebuah syarat untuk mengikuti proses Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) mata pelajaran PKB yang dipilih oleh masing-masing.

Tahap Pretest SIMPKB ini diwajibkan atas semua Guru dari berbagai jenjang pendidikan para Kepala Sekolah dan juga Pengawas Sekolah yang telah mengalami perubahan terhadap mata pelajaran atau materi diklat yang memiliki tujuan guna mengetahui tingkat Capaian Kompetensi awal mereka/raport guru.

Seperti yang bisa Anda lihat pada akun SIM PKB masing-masing, jika terdapat guru yang mengalami perubahan terhadap data mata pelajaran (materi diklat) Contohnya dari guru IPS ke guru Mapel Bahasa Indonesia dan lain sebagainya.

Maka raport atau Capaian Kompetensi Guru tersebut otomatis akan menjadi Blank. Maka dari itulah, untuk mengetahui tingkat Capaian Kompetensi Guru sangat perlu diselenggarakan tahap Pre Test.

Secara khusus untuk Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah yang telah mengambil mata Diklat sebagai kepala sekolah atau pengawas sekolah maka dia dapat dipastikan wajib mengikuti tahap Pretest PKB lantaran ketikan pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) yang telah diselenggarakan pada tahun 2015 silam, mereka telah diikutsertakan kedalam materi diklat sebagai guru mata pelajaran ataupun sebagai guru kelas.

Jadwal Pretest SIM PKB Tahun 2017 dapat Anda lihat pada website SIM PKB. Disitu telah ada informasi mengenai Jadwal Pretest SIM PKB yang diselenggarakan pada bulan Agustus Tahun 2017.

Adapun isi dari informasi mengenai Jadwal Pretest SIM PKB Tahun 2017 adalah sebagai berikut:

Kepada para Guru di Se-indonesia yang terhormat,

Dengan ini kami informasikan bahwa untuk pelaksanaan Pre-Tes akan diselenggaran pada bulan Aguatus 2017. Adapun mengenai syarat dan ketentuan sebagai calon Pre-test adalah sebagai berikut:

Pre-Test berlaku bagi para guru yang sudah melakukan Verifikasi dan Validasi (VerVal) terhadap Satminkal dan Mata Pelajaran yang berada didalam akun SIM PKB sampai dengan permanen (di setujui oleh pihak admin dinas pendidikan setempat) dan berstatus “wajib Pre-Tes” sebelum tanggal 1 Agustus 2017.

Pre-Test berlaku bagi para Guru yang sudah melaksanakan Verifikasi dan Validasi (VerVal) terhadap Satminkal/Mapel sesudah pada tanggal 31 Juli 2017 yang tidak disertakan sebagai calon Pre-Test pada periode Agustus 2017.

Adapun mengenai informasi jadwal dan lokasi pelaksanaan Pre-Tes akan diumumkan selanjutnya pada bulan Agustus 2017 oleh pihak Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota/Provinsi yang sesuai dengan wilayah kerjanya masing-masing.

Untuk lebih jelasnya mengenai Jadwal Pre-Test SIM PKB tahun 2017 bisa anda lihat pada gambar diatas.

Demikianlah informasi mengenai Jadwal Pre-Test SIM PKB tahun 2017 yang bisa kami sampaikan.

Berlangganan ke Blog MateriIlmu.com via Email

Masukkan alamat Email Anda untuk berlangganan artikel terbaru mata pelajaran sekolah blog MateriIlmu dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui Email.

Bergabung dengan 215 pelanggan lain

About the Author: admin materiku